BLT DD Tahap Pertama Desa Pasar VI Natal Dibagikan Dari Rumah Ke Rumah Warga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Mandailing Natal – Warga Desa Pasar VI Kecamatan Natal Kabupaten Madina Provinsi Sumut terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Pembagian BLT Dana Desa tahap pertama di Desa pasar VI Natal ini dilakukan secara Door To Door (DTD) atau dari rumah ke rumah, guna menghindari kerumunan masyarakat, Selasa Sore (9/6/20).

“Kita bagikan BLT ini dengan cara door to door dan kita serahkan langsung kepada keluarga sipenerima kerumahnya, untuk menghindari kerumunan” kata Endri Chaniago Kades Pasar VI itu.

Pembagian BLT ini

Pembagian kami lakukan secara door to door yang kami bagikan cuman 30 kepala keluarga (kk) dari hasil akhir pendataan yang dilakukan tim relawan covid-19 desa pasar vi.

Kami hantar kerumah-rumah melalui tim pemerintah Desa dan di kawal dari pihak Kepolisian dan TNI, guna membantu penyaluran BLT DD Desa pasar vi. ada pun jumlah nominal yang diterima setiap penerima bantuan mendapatkan 600 ribu rupiah /KK, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Pembagian BLT Dana Desa ini sebanyak 30 kk. semoga dengan pembagian BLT ini mudah mudahan sedikit mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19 .

Demikian sekilas penuturan Endri selaku kepala desa pasar vi kecamatan natal kabupaten mandailing natal ” Kami juga minta bantuan dari rekan rekan media untuk mengawal kegiatan BLT DD desa pasar vi.” Di akhir percakapan kami dengan kepala desa pasar vi Endri Caniago.

Kegiatan pembagian BLT Dana Desa ini di hadiri dari BPD, Tokoh Masyarakat dan Tim Relawan covid- 19 Desa pasar vi disaksikan Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Muspika Kecamatan Natal dalam hal ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Hariono, Banit Reskrim Polsek Natal Brigadir Dedy Barus dan Babinsa Koramil 17/Natal Abdul H. Lubis.

( Hem Surbakti)


Loading...

Pos terkait

Loading...