Gayo Lues Masuk Zona Kuning

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Gayo Lues – Provinsi Aceh lainnya, yang sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah“Seminggu sekali akan kita lakukan evaluasi, dan Alhamdulillah Aceh termasuk paling terendah kasus Covid-19 se-Indonesia,” kata Nova, melalui video Coverence di ruang kerja Bupati Gayo Lues, Selasa(9/6/2020).


Dikatakan Nova, untuk seluruh Aceh diminta agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan pola hidup baru pada masa pandemi Covid-19, namun tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai virus mematikan itu.

Di akhir vidcon, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, mengaku sangat tepat Gayo Lues ditetapkan sebagai zona kuning, sebab sebelumnya hanya ada dua pasien yang terpapar virus impor tersebut, “ itupun sudah sembuh,” kata Wakil.

Dan sejak itu sambung wakil, hingga saat ini Kabupaten Gayo Lues belum ada terpapar virus impor tersebut. “Jadi memang sangat tepat ditetapkan sebagai Zona Kuning,bukan zona merah,” jelasnya.

Selanjutnya, wabup melaporkan beberapa persoalan yang dihadapi pada masa pandemi ini, antara lain, masyarakat banyak menolak untuk rapid test, minimnya tenaga medis yang menangani virus covid-19, belajar online yang menjadi persoalan besar, dan  ketahanan pangan sudah dibentuk.

(Amin lingga)


Loading...

Pos terkait

Loading...