Giat Operasi Gabungan (Opsgab) Wajib Memakai Masker di wilayah Hukum Polsek Karanggeneng

  • Whatsapp

Analisapublik.com,Lamongan — Polsek  Karanggeneng mulai hari ini selama 14 hari kedepan menggalakkan Operasi Gabungan (Opsgab) untuk mendisiplinkan agar berperilaku sesuai protokol Covid-19 meski tidak ada penerapan PSBB di Kecamatan Karanggeneng Dalam apel tersebut di ikuti 11 (sebelas) personil polsek, 3 (tiga) personil koramil karanggeneng dan 5 (lima) pegawai kesehatan puskesmas karanggeneng Rabo,(10/06/2020).

Sweeping dilakukan Operasi Gabungan (Opsgab)Polsek Karanggeneng Polres Lamongan Seperti terpotret pada operasi di wilayah kecamatan Karanggeneng.

“Giat berfokus pada penertiban pengguna jalan Raya Karanggeneng – Sukodadi, wajib pakai Masker yang dilakukan oleh tim oprasi gabungan (Opsgab), Kapolsek bersama Anggota,Ndanramil bersama Anggota dan Tim Medis Puskesmas Kecamatan Karanggeneng,” kata Bripka MUHTADI

Pukul 09.00 wib, Kapolsek Karanggeneng AKP SUNARYONO bersama Danramil Karanggeneng LETTU INF. SOBAR ATNANTO  dan Ka UPT Puskesmas drg. POEJI HARIYANI memimpin kegiatan apel dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Dalam apel tersebut di ikuti 11 (sebelas) personil polsek, 3 (tiga) personil koramil karanggeneng dan 5 (lima) pegawai kesehatan puskesmas karanggeneng.

Kegiatan inidimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker dan melakukan pembagian masker secara gratis baik kepada pengguna kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan besar yang melewati jalan raya jurusan karanggeneng – sukodadi tepatnya di depan mapolsek karanggeneng. Selain pembagian masker di lakukan pengecekan suhu badan, dan memberikan hukuman fisik berupa sikap push up dan bersih sampah di sekitar mapolsek tujuan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker guna cegah penyebaran virus covid-19.

“Ini tadi kami temukan Pengguna Jalan  yang tidak sadar dengan Kesehatan di tengah wabah Covid-19 salah satu pengguna jalan tidak memakai masker dan di lakukan tes  thermo gun, suhu tubuhnya di atas normal, 36.9 celsius. Karena itulah yang bersangkutan kami sarankan untuk diperiksa lebih lanjut ke Puskesmas Karanggeneng,” kata drg.POEJI HARIANI.

Pengunjung bersangkutan tidak sadar memiliki suhu seperti itu, terlebih orang di sekitarnya. “Artinya pada setiap komunitas dan aktivitas sosial kita tidak tahu, kita lagi berinteraksi dengan orang yang sehat atau lagi mengalami masalah kesehatan. Karenanya operasi ini juga untuk menekankan hal hal yang berkaitan dengan protokol Covid 19,” katanya.

Kapolsek Karanggeneng AKP.SUNARYO, Menjelaskan pada Saat Apel di kandung maksud “Kata kuncinya Belajar disiplin, kalau kita semua disiplin dengan protokol covid 19, saya optimistis, new normal) akan berjalan baik,” ujarnya(Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...