Polres Kobar Gunakan Metode Door To Door Sosisalisasi New Normal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat-Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Kodim dan Lanud Iskandar secara door to door melaksanakan sosialisasi new normal penegakan disiplin dan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sejumlah pusat perbelanjaan.

Salah satunya yang menjadi sasaran kali ini adalah Pasar Indera Sari, Kel. Baru, Kec. Arut Selatan (Arsel) pada Selasa (9/6/2020) pagi.

Pada imbauan New Normal, masyarakat diminta menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan, sehubungan akan dilaksanakan new normal, supaya tetap mematuhi kebijakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan setiap saat.

“New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yaitu menyelamatkan hidup warga agar negara tetap berdaya menjalankan fungsinya, sesuai standar protokol kesehatan menuju kehidupan yang baru” ujar Kapolres.

Selain sosialisasi, pihaknya juga menggelar pembagian masker gratis kepada pengunjung maupun pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker. Tidak hanya itu, pihaknya mengimbau kepada pedagang di beberapa toko agar menyediakan tempat cuci tangan.

Kapolres berharap imbauan serta sosialisasi ini mampu mengedukasikan masyarakat agar tetap menerapkan protokoler kesehatan disetiap aktivitas mereka. “Semoga dari edukasi ini masyarakat selalu menerapkan protokoler kesehatan sehingga mampu menyongsong tatanan kehidupan baru atau new normal,” harapnya.

RHD


Loading...

Pos terkait

Loading...