Bantu Panen, Bhabinkamtibmas Polres Blora Sosialisasi New Normal di Lapisan Bawah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk mengawal dan mensukseskan kebijakan new normal terkait antisipasi penyebaran covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah berdayakan bhabinkamtibmas turun ke lapisan bawah. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Kedungringin Polsek Tunjungan Polres Blora, Kamis, (11/06/2020).

Bripka Hariyono melakukan sambang ke desa binaannya guna melakukan sosialisasi new normal. Sembari membantu warga yang sedang panen raya padi, Bhabinkamtibmas ini mengajak warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Bacaan Lainnya

“Dengan membaur bersama warga kita lebih mudah menyelami dan mengajak mereka untuk disiplin menaati protokol kesehatan, apalagi ditengah pandemi corona,” kata Bripka Hariyono.

Sebagai bhabinkamtibmas, pihaknya mengajak warga agar bisa tetap beraktifitas seperti biasa namun aman dari virus corona.

“Kegiatan produktif harus terus berjalan, namun demikian harus aman dari covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Turmudi salah satu warga Kedungringin mengaku senang dengan adanya sambang bhabinkamtibmas tersebut.

“Terimakasih sudah dibantu pak bhabin, kami akan melaksanakan arahan pak bhabin, maaf kadang juga lupa tidak pakai masker,” ujar Turmudi.

Terpisah Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, SH, membeberkan bahwa kepolisian akan terus mengawal kebijakan new normal termasuk di kabupaten Blora.

“Kengan kegiatan sambang bhabinkamtibmas, tentunya bisa menyentuh langsung hingga pelosok desa,” beber Kapolsek Tunjungan.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...