Bupati Madina Ke Pasar Baru Panyabungan, Sosialisasikan New Normal

  • Whatsapp
ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution kunjungi pasar baru Panyabungan dalam rangka sosialisasi New Normal sebagai tatanan normal baru produktif dan aman dari Corona Virus 2019 (Covid-19), Kamis (11/6/20).
Bersama Forkopimda, Bupati Dahlan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar, untuk mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah.
Dalam sosialisasi itu Bupati mengajak masyarakat agar selalu memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan berkumpul kumpul jika itu tidak penting.
Dikatakan Bupati, bahwa sebelumnya Madina dikategorikan Zona Hijau, namun belakangan ini ungkap Bupati, ada pelaku perjalanan satu orang dari Tangerang ke Madina dan sudah dinyatakan positif hasil swab test, sehingga posisi Madina sekarang menjadi zona kuning.
“Karena ada seorang pelaku perjalanan dari Tangerang ke Madina, dan hasil swab tes nya positif, sehingga Madina sekarang dikategorikan menjadi Zona Kuning” Kata Dahlan.
“Meskipun demikian, masyarakat jangan panik tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker dan jaga jarak sosial” ujarnya lagi.
Usai melakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang dan pengunjung, Dahlan beserta FKPD lainnya berkeliling pasar sambil membagikan masker, bahkan Dahlan juga memasangkan masker kepada pengunjung.
(RUDI SIREGAR)


Loading...

Pos terkait

Loading...