Forkopimda Madina Teken SKB Untuk Tingkatkan Antisifasi Penyebaran Covid-19 Menuju New Normal

  • Whatsapp
ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mandailing Natal telah mengeluarkan surat keputusan bersama (SKB) untuk lebih meningkatkan anyisifasi penyebaran Covid-19 menuju New Normal.
SKB tersebut ditandatangani Selasa Kemaren (9/6/20) oleh Bupati Madina, Ketua DPRD Madina, Kejari Madina, Kapolres Madina, dan Dandim 0212/TS di Aula Kantor Bupati.
Ada 7 poin penting yang tercantum pada SKB itu untuk dipedomani oleh masyarakat dalam menuju new normal,1.Proses belajar mengajar tetap melalui pembelajaran daring (online)sampai ada pemberitahuan selanjutnya. 2.Fasilitas umum atau sosial agar tetap mempedomani protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, memeriksa suhu tubuh dan jaga jarak. 3.Pengurus rumah ibadah agar tetap berpedoman kepada keputusan menteri agama terkait Covid19, dan tetap perpedoman pada protokol kesehatan. 4.Acara acara yang sifatnya mengumpulkan massa seperti acara adat, agama, resepsi pernikahan, perkawinan dan unjuk rasa untuk sementara di tunda.
5.Acara acara pemerintahan yang tidak bisa ditunda, agar tetap berpedoman protokol kesehatan dari pemerintah. 6.Peningkatan antisifasi penyebaran Covid-19 terutama pada posko relawan desa/kelurahan dengan mewajibkan pelaku perjalanan agar membawa surat keterangan bebas Covid 19 dari daerah asal yang diserahkan kepada kepala desa/lurah setempat. 7.Masyarakat agar tetap berpedoman kepada protokol kesehatan agar dapat mempertahankan Madina tetap pada zona hijau.
(RUDI SIREGAR)

Loading...

Pos terkait

Loading...