Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Purwodadi Gelar Latbakjatri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Grobogan – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA 2020 di Lapangan Tembak Gunungrejo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Makaginta sebagai Komandan latihan.

Bacaan Lainnya

Dandim 0717/Purwodadi melalui Koordinator Materi Menembak Senapan Kapten CZI Agus Munarwanto, menjelaskan tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan melekat pada setiap Prajurit, sehingga dalam pelaksanaan latihan setiap prajurit harus mengikuti mekanisme dan fokus dalam melaksanakan latihan, serta mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,” ucap Kapten Agus kepada peserta.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya. Dengan demikian, prajurit Kodim 0717/Purwodadi dapat meningkatkan kemampuan menembaknya. Dengan pelaksanaan yang rutin dilakukan, diharapkan kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui latihan yang terarah.

Latbakjatri ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu kewaktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga setiap prajurit benar-benar terlatih, mahir dan profesional.
(Arifin/PndPwd)


Loading...

Pos terkait

Loading...