Tim Gugus Tugas Biak Numfor, Pantau Pemeriksaan Penumpang KMP Kasuari

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor terus melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap para Penumpang KMP Kasuari yg turun di Pelabuhan penyebrangan Mokmer, guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1708 Biak Numfor, Letkol Inf Ricardo Siregar selaku Wakil Ketua Gugus Tugas mewakili Bupati Herry Ario Naap, S. Si. M. Pd sebagai Ketua Gugus Tugas, bersama Kepala Dinas Perhubungan Fransisco Olla, Dirut ASDP, dan Tim Kesehatan serta aparat gabungan TNI POLRI.

“Kedatangan penumpang dari Kota Manokwari, Papua Barat dan Kepulauan Numfor memakan waktu dan proses yang cukup lama. Kepulangan ke Biak juga membutuhkan waktu untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. Waktu yang cukup lama hampir 3 bulan lebih tertahan diluar Biak, Ini semua akibat merebaknya Covid-19 secara global bukan hanya di Biak,” kata Dandim.

“Kita patut mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Pangdam 17 Cendrawasih dan Bupati Biak yang terus melakukan koordinasi sehingga masyarakat Biak bisa pulang,” tandasnya.

Sampai saat ini, kata Dandim, Biak secara akumulatif terdapat 49 orang yang positif Covid-19. Jadi kami perketat pengawasan, penumpang diminta ikuti SOP penaganan Covid-19. Yang tidak ikuti aturan yang ditetapkan akan dikembalikan.

“Pemeriksaan kesehatan penumpang dilakukan pada saat penumpang turun dari kapal. mulai dari mengukur suhu badan, dan melakukan rapid tes. Kalau ada yang menunjukan gejala akan langsung di karantina. Ini seauai dengan proses pemeriksaan kesehatan yang berlaku,” tutur Dandim.

Ia berharap masyarakat yang baru tiba ikuti anjuran tim kesehatan. Demi keselamatan bersama.

Menurut data, KMP Kasuari mengangkut kurang lebih 148 penumpang dari Manokwari dan 63 penumpang lainnya dari kepulauan Numfor. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...