Bekerjasama Dengan DLH Labuhanbatu, Kelurahan Lobusona Bersih-bersih

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labuhanbatu
Kelurahan Lobusona dibawah kepemimpinan Eky Sagala, SE melaksanakan program program Bupati Labuhanbatu, yaitu Jum’at bersih. Kegiatan ini dilakukan pada Jum’at (12/6/2020) pagi, dengan sasaran kebersihan kali ini adalah Jln Juang 45.

Dalam pelaksanaannya pun Lurah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu.

Terlihat dilokasi puluhan peserta kebersihan ini sangat begitu antusias. Hadir juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Lobusona Aiptu J Purba yang turut andil dalam kegiatan ini.

Dilokasi kegiatan, Lurah Lobusona, Eky Sagala, SE mengatakan bahwa kegiatan ini kembali dilakukannya setelah sebelumnya vakum karena bulan puasa ramadhan serta maraknya virus covid-19.

“Jadi hari ini kita kembali aktif kebersihan, dalam hal ini kita dari kelurahan bersama seluruh kepling, Bhabinkamtibmas, DLH serta masyarakat bekerjasama bergotong-royong di sepanjang jalan juang 45 ini,” ujarnya.

Selain itu, Lurah juga meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. “Marilah kita jaga lingkungan masing-masing, kalau sudah bersih kan terlihat indah, asri dan tentunya juga kita sehat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Persampahan, Supardi Sitohang, SE menjelaskan bahwa DLH akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kita menindaklanjuti surat dari Kelurahan, kita sangat senang dengan koordinasi ini. Oleh karena itu, sebanyak 2 mobil angkutan serta 20 personil kebersihan kita terjunkan dalam kegiatan ini. Kami dari DLH akan siap mendukung program seperti ini, karena tujuan kita sama yaitu menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” ujarnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...