Cegah Covid-19, Koramil Gunungwungkal Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Guna memberikan edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19, Koramil 14/Gunungwungkal Kodim 0718/Pati gencarkan gerakan memakai masker. Untuk mendukung kegiatan ini, anggota Koramil 14/Gunungwungkal membagikan masker gratis dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker pada saat aktivitas diluar rumah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan membantu mendisiplinkan masyarakat serta mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, terlihat anggota TNI dari Koramil 14/Gunungwungkal menghentikan warga yang tidak mengenakan masker pada saat melintas di jalan raya Gunungwungkal, tepatnya di depan Makoramil setempat, Jumat (12/06/2020).

Danramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi melalui Pelda Puryadi Bati Tuud Koramil mengatakan bahwa kegiatan pembagian 100 masker oleh Koramil 14/Gunungwungkal dilaksanakan untuk membantu pendisiplinan serta edukasi kepada warga.

“Mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir dan kami prihatin melihat warga pada saat melintas depan Koramil banyak yang masih belum mengenakan masker pada saat aktivitas diluar rumah. Kami berharap masyarakat dengan kesadaran sendiri mau menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, ”ujar Puryadi.

Sebanyak 100 lembar masker dibagikan satu per satu kepada warga yang melintas tanpa memakai masker. Selain itu, anggota TNI Koramil 14/Gunungwungkal juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang harus diterapkan yakni selalu mengenakan masker apabila aktivitas diluar rumah, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir atau hand Sanitizer sebelum dan setelah aktivitas, menjaga jarak aman (Physical Distancing) serta menghindari kerumunan di tempat umum.
(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...