Cegah Kriminalitas, Polsek Jepon Intensif Patroli Bersenjata Sasar Daerah Rawan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk mencegah kriminalitas dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif saat pandemi corona, Polsek Jepon Polres Blora intensifkan patroli bersenjata, di daerah rawan.

Patroli bersenjata dilaksanakan di obyek vital seperti SPBU, Kawasan Perkantoran Perbankan, Gerai gerai ATM, Pemukiman penduduk serta tempat ibadah. Seperti yang dilakukan oleh satu regu Patroli Polsek Jepon yang dipimpin oleh Aipda Yeny Agus, Jumat, (11/06/2020) malam hingga dini hari.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Jepon Iptu Supriyono, SH, mengungkapkan bahwa, meskipun tugas kepolisian sebagian besar telah dialihkan untuk tugas penanganan covid-19, pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, tugas utama kepolisian seperti patroli dan penjagaan terus berjalan.

“Selain tugas kemanusiaan penanganan covid-19, tugas patroli dan penjagaan terus berjalan, jangan sampai situasi pandemi ini malah dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan kriminal,” kata Kapolsek Jepon.

Iptu Supriyono menambahkan, untuk waktu patroli sengaja di gelar malam hingga dini hari, karena pada jam jam tersebut dipandang rawan tindak kejahatan, dimana pada waktu tersebut adalah waktu istirahat.

“Saat masyarakat istirahat, disitulah muncul kerawanan, dan petugas kepolisian ada untuk menjaga situasi kamtibmas,” tukas Iptu Supriyono.

Untuk diketahui, selain patroli antisipasi kriminalitas, petugas kepolisian juga melakukan sosialisasi terkait new normal kepada warga yang di temui di lapangan.

“Selain antisipasi kriminal, kita juga edukasi warga terkait new normal,” pungkas Kapolsek.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...