Safari Jumat, Kapolres dan Dandim Blora Sosialisasikan New Normal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Ferry Irawan, SIK, bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, didampingi Pejabat Utama Polres Blora bersama Forkompincam Cepu melaksanakan sholat jumat di masjid kebanggan warga Cepu.

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk ke lingkungan masjid, ada dua orang takmir masjid yang melakukan pengecekan suhu badan dengan thermogun kepada para jamaah. Para jamaah yang masuk masjid pun mengenakan masker dan masjid juga telah disiapkan tempat cuci tangan. Di dalam masjid terdapat garis-garis hitam di lantai sebagai tanda jaga jarak saf atau barisan dalam sholat, begitulah yang nampak ketika pelaksanaan ibadah sholat jumat di masjid Jami’ Kelurahan Cepu Kabupaten Blora, Jumat, (12/06/2020).

Kedatangan Kapolres dan Dandim 0721/Blora ini selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Cepu, juga untuk melakukan sosialisasi new normal kepada masyarakat setempat.

Sebelum khotib naik mimbar, Kapolres Blora menyampaikan kepada jamaah, bahwa dalam rangka menuju new normal, masyarakat harus betul-betul disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan terutama saat sholat berjamaah di masjid atau mushola.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa kembali menunaikan ibadah sholat Jumat, saya bangga menyaksikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masjid ini, dimana sejak dari awal masuk masjid sudah menerapkan prosedur kesehatan, semoga bisa menjadi contoh untuk masjid-masjid yang lain,” ucap Kapolres.

Kapolres membeberkan bahwa selain untuk menjalin kemitraan, pihaknya bersama Dandim sengaja menggelar safari Jumat adalah untuk sosialisasi new normal kepada warga.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal, untuk itu mari kita taati protokol kesehatan, jadi masyarakat bisa tetap produktif serta beribadah, namun tetap aman dari covid-19,” beber AKBP Ferry.

AKBP Ferry mengimbau kepada warga agar setiap dalam kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam setiap kegiatan harus disiplin protokol kesehatan, selalu pakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak serta hindari kerumunan,” pungkas Kapolres.

Seusai sholat jumat, Kapolres beserta Dandim menyerahkan bantuan sosial kepada takmir Masjid.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...