Uji KIR Tak Pakai Masker, Siap-Siap Disuruh Kembali

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kepala Bidang Perhubungan Dinrumkimhub Blora, Drs. Bambang Soegiyatno, MM, menyampaikan bahwa di tengah pandemik covid-19 ini, masyarakat yang mengikuti uji KIR harus memakai masker, jika tidak maka pihaknya akan menyuruhnya kembali.

Hal ini disampaikannya saat update data perkembangan persebaran covid-19 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Blora, Jumat (12/06/2020).

Bacaan Lainnya

Bambang mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan pemantauan arus transportasi di Kabupaten Blora, yang hasilnya masih banyak dijumpai berbagai pelanggaran.

“Kami minta agar masyarakat saat keluar rumah khususnya di jalan raya untuk mematuhi aturan berlalu lintas, serta memakai masker, ini wajib. Kemarin kami bawa 50 masker di satu titik sudah habis dalam waktu 30 menit karena masik banyak yang belum bermasker,” terangnya.

Pengujian kendaraan bermotor atau yang biasa disebut uji KIR ini, pelayanannya sudah mulai dilaksanakan sejak 8 Juni 2020 kemarin. Pihaknya memastikan bahwa seluruh peserta uji KIR ini bisa memakai masker.

“Mulai minggu depan jika masih tidak memakai masker, akan kami suruh kembali. Yang kedua adalah tidak boleh mengajak anggota keluarga baik istri maupun anak. Agar tidak mengakibatkan penumpukan di ruang tunggu. Minimal hanya driver dan satu awak kendaraan saja,” tegas Bambang.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...