Balon Bupati Kendal Basuki Berikan Arahan Ke Warga Kendal Jelang New Normal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |Kendal- Wujud nyata kepedulian Bakal Calon Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, disaat kondisi Pandemi Covid-19 dengan ikut mensosialisasikan tatanan hidup baru, New Normal kepada Masyarakat Kendal terutama para pedagang dan pengunjung Pasar-pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Kendal, Sabtu (13/06/2020).

“Beradaptasi itu bukan berarti kita menyerah. Namun, kita memulai kebiasaan baru, aktivitas baru yang berproduktif dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” kata H Windu Suko Basuki Balon Bupati Kendal.

Menurutnya, ada beberapa tahapan untuk memulai hidup baru dengan standar protokol kesehatan, diantaranya mengunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan membatasi atau mengindari kegiatan sosial.
“Sehingga kita aman dari wabah pandemi ini, setidaknya sampai vaksin wabah corona ini ditemukan,” jelasnya.

Lebih lanjut H Windu Suko Basuki menyampaikan, bahwa dirinya juga membagikan tips dalam mencuci tangan secara benar.

“Basahi seluruh tangan dengan air mengalir, gosok sabun ketelapak dan punggung tangan, bersihkan bagian bawah kuku kuku, bilas dengan air bersih mengalir dan keringkan tangan dengan handuk atau tisu,” paparnya.

Salah satu pedagang Pasar Kendal, Surtinah (40) mengaku merasa senang mendapatkan arahan dan sosialisasi dalam mencuci tangan secara benar dari Bacawabup Kendal tersebut.
Dirinya juga menyampaikan terimakasih telah diberi bantuan pungkasnya masker, hand sanitizer dan tempat mencuci tangan di lapak dagangannya.

“Semoga kita sehat semua, pasar Kendal ini aman, saya bisa jualan tanpa rasa was was, ekonomi bisa bangkit lagi. Terima kasih pak Basuki,”.


Loading...

Pos terkait

Loading...