Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Kodim Pati Gelar Komsos

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka pelaksanaan program kerja bidang Teritorial tahun anggaran 2020, Kodim 0718/Pati mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi serta hubungan baik yang sudah terjalin antara Kodim 0718/Pati dengan masyarakat binaan di wilayah kerjanya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dengan tema “BERGANDENGAN TANGAN MEMBANGUN NEGERI MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN” ini diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari Tokoh agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda) seluruh Kabupaten Pati di aula Suluh Bhakti, Makodim 0718/Pati, Sabtu (13/06/2020).

Penyelenggaraan kegiatan ini juga dilaksanakan dengan standart protokol kesehatan yang mengharuskan semua pesertanya memakai masker.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Zamani, SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan Program yang harus Kodim Pati laksanakan, bahkan sebetulnya sudah harus dilaksanakan. Namun, dengan adanya pandemi covid-19 ini baru bisa dilaksanakan, itupun harus dengan standar atau protokol kesehatan.

“Kegiatan kita ini adalah bertujuan untuk menjaga silahturahmi, serta hubungan baik antara Kodim 0718/Pati dengan masyarakat Kabupaten Pati yang sudah terjalin baik sehingga Sinergitas serta soliditas akan terbentuk,” kata Letkol Czi Adi.

“TNI-AD adalah anak kandung dari rakyat, kami bekerja adalah untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah manunggalnya TNI bersama Rakyat,” imbuh Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0718/Pati juga mengingatkan kepada peserta komsos tentang masih tingginya pasien Covid-19 di Indonesia. Pihaknya mengajak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Semoga pandemi covid-19 ini segera dapat diatasi dan bisa kembali normal seperti semula dan marilah kita bergandengan tangan bersama untuk membangun negeri kita tercinta dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan,” terangnya.
(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...