Ketua Media Lintas Sampang, Berikan Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sampang – Dalam rangka meningkatkan mutu serta kwalitas Pemberitaan yang berimbang serta Profesional, Ketua lembaga organisasi Kewartawanan Media Lintas Sampang Hernandi Kusuma mengadakan pelatihan Jurnalistik yang bertempat di Kantor Forsa Hebat di Jalan Syamsul Arifin Kecamatan Kota Sampang Madura, Sabtu (13/06/2020).

Acara yang di kemas dalam bentuk sederhana ini adalah sebagai bentuk kepedulian Ketua LMS Kepada rekan- rekan yang tergabung dalam organisasi Forsa Hebat di dalam menjalankan Profesi sebagai wartawan agar lebih memahami tentang pentingnya 5w +1h.

Selain itu insan pers harus bisa memberitakan sesua dengan Fakta dan kejadian, peristiwa sesua dengan Nara sumber yang jellas, sehingga menghasilkan pemberitaan yang berimbang.

“Sebisa mungkin, apa yang di beritakan teman-teman antara tema dengan isi narasi yang akan di beritakannya harus sesuai dan nyambung,” ungkap ketua LMS saat memberikan pemahaman di hadapan para awak media yang tergabung di Forsa Hebat.
Dedet sapaan akrabnya, menambahkan selain pentingnya memahami 5w+1h seorang jurnalis harus tahu tentang kode etik dalam dunia jurnalistik.

Sementara salah satu anggota wartawan yang tergabung dalam wadah “Forsa Hebat” Syamsuri merasa Sangat terbantu dengan adanya pelatihan Jurnalis yang yang di gagas oleh Lembaga Kewartawanan Lintas Media Sampang yang di Motori langsung oleh Ketua LMS Hernandi Kusumahadi.
Mudah-mudahan pelatihan jurnalis ini dapat meningkatkan Kwalitas serta mutu dalam menyajikan Pemberitaan yang berimbang dan Profesional terang Syamsuri dengan Nada senyum sumringah.

(Ali Usman)


Loading...

Pos terkait

Loading...