Pandemi Covid-19, Satpol PP Blora : Pengusaha Kafe Jangan Kucing-kucingan!

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Di tengah upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blora melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meminta kepada pengusaha kafe agar menutup sementara.

Sekretaris Satpol PP, Djumadi, S.Sos, menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan patroli pengawasan kegiatan masyarakat di tempat umum. Karena masih banyak dijumpai orang nongkrong berkerumun di fasilitas umum tanpa memakai masker, seperti di Alun-alun, Jl. Pemuda, Kridosono dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami mohon protokol kesehatannya ditaati,” tegas Djumadi, saat update covid-19 di posko GTPP, Sabtu (13/06/2020).

Selanjutnya, kepada seluruh pengusaha Kafe Karaoke diminta agar tutup sementara selama pandemic Covid-19 ini.

“Kita jumpai beberapa kafe masih buka, justru kesannya kucing-kucingan dengan petugas. Kami mohon kesadarannya untuk menutup kafe karaokenya dulu, karena rawan menjadi lokasi penularan Covid-19,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu Satpol PP Blora melakukan penyegelan tiga tempat usaha karaoke yang masih nekat beroperasi, meski sebelumnya telah ada larangan untuk beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Penyegelan tempat-tempat karaoke tersebut dilakukan setelah beberapa kali memberikan peringatan namun tak diindahkan. Terlebih, karaoke tersebut juga tak memiliki izin.

Tempat karaoke yang disegel tersebut yakni di Desa Karangtalun, Kecamatan Banjarejo dan di Kecamatan Sambong. Sementara untuk di Kecamatan Tunjungan, Satpol PP baru melakukan pembinaan terhadap pemilik karaoke dengan memberikan pengetahun untuk tidak beroperasi saat pandemi ini.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...