Polsek Patumbak Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sabu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek, red) Medan Patumbak, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan cara direbus di depan halaman Mako Polsek Patumbak, Jumat (12/06/2020) sekitar siang hari.

Adapun barang bukti sabu seberat 1.158 gram ini disita dari tiga tersangka, dimana satu tersangka berinisial MJ terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga akhirnya meninggal dunia karena menyerang petugas saat ditangkap.

Dihadapan sejumlah media dan para tamu undangan yang hadir dimana Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza mengatakan, jika barang bukti narkoba jenis sabu yang dimusnahkan seberat 1.158 gram tersebut disita dari empat lokasi penangkapan yang ada.

“Jadi untuk terakhir barang bukti yang kita sita sebanyak 964 gram narkoba jenis sabu dari tersangka berinisial MJ. Kasus ini diungkap pada tanggal 2 Juni 2020, namun tersangka terpaksa dilumpuhkan hingga akhirnya meninggal dunia karena menyerang petugas saat akan ditangkap,” ujar Kompol Arfin.

Dijelaskan Kompol Arfin kembali lagi mengatakan, pengungkapan kasus barang bukti sebanyak 964 gram sabu dengan tersangka MJ, merupakan rangkaian dari kasus 35 kilogram sabu jaringan Tanjung Balai yang terlebih dahulu diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan.

Untuk meminimalisir dan membasmi peredaran narkoba, kata Kompol Arfin Fachreza menjelaskan lagi, dalam memberantas peredaran narkoba dimana oleh pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bagi siapa saja para pelaku narkobanya.

“Dalam memberantas peredaran narkoba jika kita tidak akan segan untuk menindak tegas siapa saja para pelaku penyalahgunaan narkoba, terkhusus pengedar dan bandar narkoba, guna menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba. Karenanya, diharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat setidaknya dengan memberikan informasi,” harap Kompol Arfin Fachreza dihadapan sejumlah wartawan.

Sementara itu, Camat Patumbak, Danang meminta peran aktif dari masyarakat dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba, sebab dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba, dibutuhkan peran serta dari semua pihak.

“Untuk itu kita dari masyarakat dan kepala desa atau Kades harus lebih peka dengan kondisi diwilayahnya. Bila ada kegiatan yang mencurigakan, segera informasikan ke kita,” pungkas Camat Patumbak Bapak Danang mengakhiri penjelasanya.

(ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...