Sampah Dibuang Sembarangan, Lurah Bakaranbatu Ambil Tindakan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labuhanbatu
Lurah Bakaranbatu Ardi Juliandi Dalimunthe, ST melakukan aksi spontan bersama beberapa kepling, Sabtu (13/6/2020) pukul 16.00 WIB. Aksi tersebut yaitu membersihkan tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat di seputaran Jalan Parapat.

Selain itu, Lurah juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu untuk mengangkut sampah-sampah tersebut.

Ardi Juliandi menjelaskan, kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu prioritasnya untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Menurutnya, sampah yang dibuang di pinggiran jalan tersebut dilakukan oleh masyarakat yang sedang melintas karena sepanjang jalan ini jarak dengan rumah masyarakat tidak berdekatan.

“Banyak sampah yang dibuang disini, jadi kalau melintas tercium bau tak sedap. Maka kita bersama kepling dan dibantu DLH bekerjasama dalam kegiatan ini. Setelah ini, imbauan berupa spanduk larangan agar tidak membuang sampah disini akan kita pasang,” ujarnya.

Lurah juga berharap kepada masyarakat agar tidak kembali membuang sampah sembarangan lagi.

“Bagi masyarakat marilah kita jaga lingkungan kita, kami berharap tidak seperti ini lagilah,” imbaunya.

Kabid Persampahan Supardi Sitohang, SE yang hadir dilokasi mengatakan, bahwa pihak DLH merespon dengan cepat koordinasi dari Kelurahan Bakaranbatu.

“Kita mendapat telpon dari Lurah bahwasanya akan diadakan gotong-royong sore ini, kita senang dan siap mendukung,” ujarnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...