755 Perantau Asal Blora Segera Terima Batuan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, menyampaikan upaya penanggulangan dampak ekonomi pandemic Covid-19 melalui program jaring pengaman sosial (JPS) atau bantuan sosial.

“Perlu kami sampaikan bahwa bantuan dari pusat adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI yang penyaluran tahap I melalui Kantor Pos sudah selesai dilakukan, dan saat ini sedang disalurkan BST tahap II dengan total sasaran 9233 KPM. Diharapkan minggu ketiga Juni bisa selesai,” ungkap Indah di Posko GTPP Covid-19 Blora, Minggu (14/06/2020).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya ada Bansos Sembako Perluasan melalui BRI dengan total sasaran 33.057 KPM, yang saat ini sedang dilakukan pembagian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS). Dimana KKS yang dibagikan ini sebagian besar sudah di top-up dengan saldo Rp 400 ribu.

“Maka jika e-Warong dari BRI yang sudah ditunjuk sudah siap dengan sembako yang ada, maka KPM sudah bisa melakukan transaksi,” sambungnya.

Yang kedua menurutnya adalah bantuan JPS dari Pemprov Jawa Tengah. Dimana tahap I sudah dilakukan mulai 10 Juni 2020 dengan sasaran tahap pertama ada 6.266 KPM dalam bentuk sembako senilai Rp 200 ribu, jangka waktu 3 bulan melalui Kantor Pos.

“Kemudian Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemkab Blora, yang penyaluran JPS bansosnya untuk tahap I sudah dilakukan kepada 15.767 KPM. Selanjutnya, JPS Kabupaten Blora yang diperuntukkan kepada perantau berdasarkan data dari Komunitas Perantau Blora (Kopra) rencananya akan disalurkan mulai minggu depan melalui Kantor Pos kepada 755 perantau,” terang Indah.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...