Antisipasi Pencurian Kayu Negara, Aparat Gabungan di Blora Gelar Patroli Sinergitas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk antisipasi pencurian kayu negara di tengah pandemi covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melalui Polsek Sambong bersama Perhutani, Satpol PP dan Koramil setempat menggelar patroli sinergitas pada Sabtu, (13/06/2020) malam.

Kapolsek Sambong Polres Blora AKP Sutrisno, SH, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan di hutan ini dilakukan untuk antisipasi pencurian kayu negara di wilayah setempat, saat negara dalam pandemi virus corona.

Bacaan Lainnya

“Untuk antisipasi pencurian kayu negara, saat pandemi corona, kami bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Perhutani menggelar patroli keliling di kawasan hutan,” ucap Kapolsek Sambong.

Menurutnya, patroli sinergitas ini sengaja menggandeng jajaran Perhutani dikarenakan perhutani lebih memahami situasi, kondisi dan kerawanan kawasan hutan.

“Patroli rutin dilaksanakan, namun demikian patroli hutan kita gandeng TNI dan Perhutani,” tandas Kapolsek.

Sebelum turun berpatroli, petugas lebih dulu menggelar koordinasi di titik kumpul Pos DX, di kawasan hutan jati negara masuk Kecamatan Sambong, Blora.

Adapun rute patroli adalah menyisir kawasan hutan yang ada di sepanjang wilayah Kecamatan Sambong hingga perbatasan Kecamatan Cepu, masuk Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu.

Tak hanya berpatroli, setiap saat di manapun lokasi ada sekelompok warga, tim gabungan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat sekitar hutan, agar selalu waspada terhadap bencana alam dan setiap beraktivitas di sawah ataupun di hutan harus memperhatikan prosedur kesehatan, salah satunya adalah imbauan jaga jarak dan pemakaian masker saat beraktivitas.

“Kita ingin situasi Kamtibmas di Blora, terutama wilayah kecamatan Sambong tetap aman kondusif, meskipun ditengah pandemi virus covid-19,” pungkas Kapolsek.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...