Curi Sepeda Motor, Pria Asal Desa Simpang 4 Marbau Ini Ditangkap

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labuhanbatu
RA (28), pria asal Desa Simpang Empat Kecamatan Marbau ditangkap Tekab Reskrim Polsek Marbau pada (12/6/2020) di depan Karaoke ATIK Jln H. Adam Malik Rantauprapat. RA ditangkap karena mencuri sepeda motor di Lingk. IV Kampung Jawa Kel. Marbau Kec. Marbau Kab. Labuhanbatu Utara.

Penangkapan ini juga atas dasar LP / 38 / VI / 2020 / LB. Marbau, tanggal 12 Juni 2020. Pelapor : Hasrul Efendi Siregar.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit kepada awak media, Minggu (14/6/2020) mengungkapkan bahwa
Pada hari Selasat tanggal 21 April 2020 pelapor berangkat ke Medan untuk tujuan menjemput anak.

Sebelum berangkat, lanjut Kasat, pelapor menyimpan 1 unit Sepeda Motor (Spm) Honda Supra X 125 BK 4878 YAL digudang dibelakang rumah pelapor, dan ketika pelapor pulang dari Medan dan saat berada dirumah ketika itu pelapor hendak berwudhu pelapor melihat kearah gudang pintu dalam keadaan terbuka dan melihat spm yang sebelumnya disimpan didalam gudang sudah tidak ada.

Selanjutnya, pelapor menanyakan kepada istrinya yang bernama Elidawati dan saat itu pelapor melihat kunci atau engsel pintu gudang dalam keadaan rusak, selanjutnya pelapor membuat laporan pengaduan ke Polsek Marbau untuk proses hukum lebih lanjut, dan atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.10.000.000.

Lalu pada hari Jumat Tgl 12 Juni 2020 sekira Pukul 10.00 wib Tekab Unit Reskrim Polsek Marbau mendapat informasi tentang dimana keberadaan pelaku, selanjut Tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Fajar Siddik, SH bergerak menuju lokasi yang dimaksud, sekira pukul 10.00 wib Pelaku yg pada saat itu sedang berada di depan Karaoke ATIK di Jl. H. Adam Malik Rantauprapat, setelah melihat pelaku.

“Selanjutnya Tim Tekab langsung mengamankan Pelaku dan mencari barang bukti berupa sepeda motor yang diambil oleh pelaku dari gudang milik pelapor tersebut, dan setelah mengetahui tentang keberadaan sepeda motor tersebut kemudian Tim Tekab menyitanya untuk dijadikan sebagai barang bukti dan membawa ke Polsek Marbau guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kasat.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...