Gandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kades Banjarejo Tunaikan Karya Bakti

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Guna mendukung program pembangunan pemerintah, Babinsa Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora, Serka Rubadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo, Aiptu Sofyan melaksanakan karya bakti Padat Karya Tunai Desa bersama warga Desa Banjarejo kecamatan Banjarejo kabupaten Blora, Jumat (12/06/2020).

Bacaan Lainnya

Sasaran Karya Bakti Padat Karya Tunai Desa tersebut terletak di Dusun Bangkuk dan Dusun Mojokulon dengan pembuatan talut sepanjang 450 meter, lebar 60 cm dan tinggi 70 cm, serta Drainase panjang 400 meter, lebar 50 cm, dan tinggi 90 cm.

Kepala Desa (Kades) Banjarejo, Suwarno pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya tiga pilar antara Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu bersinergi guna mendorong pemerataan pembangunan di wilayah sesuai program pemerintah pusat .

“Kami selalu bersinergi guna kemajuan pembangunan di desa, terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu mendukung serta mendorong semua kegiatan yang ada di desa kami, serta memberikan semangat kepada warga,” ujar Suwarno.

Suwarno juga menjelaskan kegiatan karya bakti tunai mandiri ini berasal dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dan dikerjakan oleh warga desa lokal.

“Dengan adanya program ini bisa membantu perekonomian warga secara langsung,” jelas Suwarno.

Senada dengan Kades, Babinsa Desa Banjarejo, Serka Rubadi mengatakan bahwa ia bersama Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung program Pemerintah Desa Banjarejo guna kemajuan serta kesejahteraan warga.

Sedangkan Agus Setiawan salah satu warga Dusun Mojokulon RT 03/RW 02 menyampaikan kalau dirinya sangat bersyukur bisa ikut bekerja di tengah pandemi virus Corona ini dan ia sangat membutuhkan pekerjaan itu.

“Terima kasih, sangat bersyukur sekali bisa membantu untuk nambah uang belanja dapur, biar dapurnya ngepul terus,” ucapnya.
(Arifin/Ragil)


Loading...

Pos terkait

Loading...