Kasus Covid-19 Stagnan, Direktur RSUD Blora Minta Pasien Agar Disupport

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG, menyampaikan update perkembangan persebaran virus Corona di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora pada Senin (15/06/2020).

dr. Nugroho mengatakan bahwa hingga hari ini data kasus Covid-19 masih stagnan, dalam artian masih sama dengan kemarin.

Bacaan Lainnya

“Untuk kasus positif Covid-19 masih sama ada 30, dengan rincian 22 dirawat, 5 sembuh, dan 3 meninggal. Sedangkan rapid-test reaktif ada 115, PDP ada 7 yang diawasi, ODP ada 36, dan OTG 124. Data sebarannya bisa dilihat di website corona.blorakab.go.id. Semoga yang PDP dan OPD segera sembuh, sedangkan rapid-test reaktif dan OTG hasilnya negative, aamiin,” ucap dr. Nugroho.

Sementara itu, untuk RSUD dr. R. Soetijono sendiri menurutnya masih merawat 2 pasien di ruang isolasi. Sedangkan di Klinik Bakti Padma masih ada 17 yang dirawat.

“17 Pasien di Klinik Bakti Padma ini semuanya terkonfirmasi positif Covid-19 yang didominasi kluster Temboro sebanyak 16 orang dan sisanya satu orang dari kluster Perumda. Semoga segera sembuh,” ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada pasien yang masih dirawat agar bersabar dan diberi dukungan serta support agar tidak setres.

“Yang masih dirawat, terus bersabar dan jangan stress. Kami mohon agar seluruh pasien ini diberikan dukungan dan disupport, begitu juga bagi yang sudah sembuh. Perlakukan dengan baik selayaknya orang sehat, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Kami merawat di Klinik Bakti Padma bukan karena ada alasan tertentu, murni karena kesehatan. Jika nanti hasil swab nya negative dua kali berturut turut maka akan dipulangkan,” pungkasnya.
(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...