Menuju New Normal Pantai Cahaya Pekan Depan Akan di Buka

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |Kendal- Setelah sekian lamanya, beberapa tempat Pariwisata di Kabupaten Kendal ditutup, karna imbas dari Pandemi Covid- 19. Namun menuju New Normal ini beberapa tempat wisata di Kendal akan mulai dibuka, termasuk Pantai Cahaya.
Dalam waktu dekat ini, Pantai Cahaya akan segara dibuka kembali. Pantai yang terletak di ujung Utara dan barat Kendal ini, tepatnya di Desa Sekucing Kecamatan Rosari Kabupaten Kendal Jawa Tengah, sangat dinanti- nanti pengunjung.

Pasalnya, pengunjung selama masa pandemi covid-19 tidak bisa menikmati indahnya pantai tersebut, dikarnakan pemerintah mewajibkan untuk menutup semua area yang mendatangkan keramaian. Alhasil Pantai Cahaya selama Pandemi Covid- 19 di tutup.

Direktur Utama Pantai Cahaya, Yanuar Handoko menyampaikan, pihak pengelola Pantai Cahaya akan segera membuka secara resmi Wana Wisata Pantai Cahaya bagi wisatawan.

” Rencana Minggu depan tanggal 21 Juni 2020 kita akan mulai buka,” kata Yanuar saat ditemui dimeja kerjanya, Senin (15/6/2020) siang.

Lebih lanjut Yanuar mengatakan, beberapa persiapan sudah dilakukannya, sebelum Pantai Cahaya dibuka secara resmi, pihak pengelolapun sudah menyiapkan alat kelengkapan kesehatan.

“Di pintu masuk kita siapkan petugas untuk mengecek suhu badan pengunjung dan menyiapkan beberapa titik tempat cuci tangan serta tempat penyemprotan bagi pengunjung,” ujarnya.

Ia mengaku, persiapan new normal sudah disiapkannya juh-jauh hari, demi membiasakan hidup sesuai protokol kesehatan. Bahkan, pada tanggal 7 juni kemarin pihak pengelola sudah menggelar simulasi new normal.

Hal tersebut dilakukannya supaya para pekerja di wahana wisata bisa terbiasa dengan pola hidup yang akan diterapkan di masa new normal.

“Protokol kesehatan dimasa new normal ingin kita terapkan dulu bagi para pekerja, sebelum mereka memberlakukan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung,” tandasnya.

Yanuar menambahkan, selama masa pandemi covid-19, pihak pengelola senantiasa menjaga obyek wisata yang biasa dikunjungi puluhan ribu wisatawan dengan menyemprotkan disinfektan seminggu 2 kali, demi mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Yanuar berharap setelah Pantai Cahaya dibuka resmi, pengunjung yang datang untuk berwisata tetap menjaga protokol kesehatan sesuai yang diterapkan pemerintah.

“Masyarakat tentu butuh refreshing setelah semua tempat banyak ditutup selama pamdemi. Kami mempersilahkan mereka datang berkunjung asal tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihak pengelola menyiapkan beberapa wahana bagi para pengunjung, diantaranya rumah pohon yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati pantai dari ketinggian, sehingga saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut ada nuansa berbeda, dan wahana anak-anak yaitu instagramable yang saat ini lagi di gandrungi anak-anak jaman now.

Selain itu, ada juga pentas lumba-lumba dan mini zoo yang dapat dijadikan sebagai tempat belajar anak-anak untuk mengetahui tentang beberapa binatang yang ada, serta mengamati perilaku mereka.


Loading...

Pos terkait

Loading...