Pengumuman Kelulusan Siswa SD Dilakukan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Pengumuman kelulusan di Sekolah Dasar (SD) secara nasional akan dilaksanakan hari ini, Senin, 15 Juni 2020. Di Kabupaten Biak Numfor penyampaian pengumuman kelulusan SD akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar SD dan SMP Kabupaten Biak Numfor, Mesak Mandowen, S.Pd. M.Pd menghimbau untuk tidak dilakukan secara terbuka, sebagai upaya menghindari kerumunan siswa.

“Terkait pengumuman itu, kepala sekolah akan menugaskan wali kelas dalam memberikan informasi kepada peserta didik masing-masing melalui grup layanan pesan singkat atau surat” kata Mesak Mandowen. Di Biak, Senin (15/6/2020).

“Penyampaian kelulusan bisa dilakukan di sekolah, namun secara simbolis. Untuk ijazahnya bisa diambil dengan menerapkan protokol kesehatan. Pendaftaran ke SMP tidak harus menyetorkan secara fisik. Akan tetapi bila diperlukan bisa diambil di sekolahnya,” ujar dia.

Sedangkan untuk penentuan kelulusan, hal tersebut diserahkn kepada masing-masing satuan pendidikan. Namun, indikator kelulusan tetap mengacu pada nilai ujian sekolah berbasis komputer, nilai rata-rata rapor, dan nilai praktikum.

Dari data di Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor untuk tahun ajaran 2019/2020, jumlah murid peserta Ujian Nasional (UN) yang tersebar di 166 SD secara keseluruhan sebanyak 3.148 orang. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...