Patroli Antisipasi Kejahatan, Polres Pelabuhan Belawan Amankan 14 Remaja

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan patroli bersama Polsek Labuhan. Adapun giat patroli gabungan tersebut bertujuan mengantisipasi kejahatan jalanan, geng motor (Gemot, red) dan aksi balap liar di wilayah badan hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Patroli dilakukan di dua titik lokasi yaitu di kawasan Jalan KL Yos Sudarso KM 6 dan simpang Porta, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam giat patroli gabungan tersebut pihak petugas berhasil mengamankan 14 orang remaja, 5 unit sepeda motor, gir, pecahan kaca dan batu koral dari 2 lokasi berbeda pada hari Minggu (14/05/2020) sekira jam 01.25 WIB.

Menurut keterangan Paur Humas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Bonar Pohan kepada awak media yang ada mengatakan, satu orang gadis yang masih berusia remaja belia dari ke 14 orang remaja yang diamankan, menurutnya dalam rangka guna mengantisipasi terjadinya aksi balap liar serta tindak kejahatan pada jalanan yang berada di bawah wilkum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kronologis awalnya berawal dimana pihak petugas Kepolisian mendapatkan adanya sekelompok remaja yang sedang ngumpul-ngumpul nongkrong di simpang Porta, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, dan dari lokasi kemarin dimana petugas gabungan juga selain adanya mengamankan 4 orang remaja dan turut juga ikut menyita Gir, batu koral beserta pecahan kaca yang ada turut ditemukan petugas dari lokasi,” jelasnya.

Dikatakanya lagi, selain ke 4 remaja yang awalnya diamankan juga petugas turut mengamankan sepuluh remaja beserta 5 unit sepedamotor yang tidak ada dilengkapi dengan dokumen kepemilikan.

“Setelah awalnya mereka saat berhasil dijaring dalam giat patroli yang selanjutnya ke 14 remaja tersebut pun langsung diamankan ke Polsek Medan Labuhan guna di data serta diperiksa terkait apakah dari sekian orang remaja yang ada diamankan tersebut ada keterlibatanya dalam perbuatan tindak kriminal atau tidak dan kalau ada maka akan dilakukan penahanan untuk diproses selanjutnya,” ucapnya kembali sembari mengatakan dimana pihak Polres Pelabuhan Belawan beserta jajaranya yang ada tentunya akan tetap memberikan tindakan tegas bagi setiap para pelaku kejahatan yang ada beraksi di wilayah badan hukumnya yang ada.

Secara terpisah, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari,SH saat dikonfirmasi awak media yang ada selain membenarkan adanya dilakukan giat patroli gabungan tersebut juga mengatakan jika tujuan dilakukanya kegiatan patroli secara gabungan antara pihak Polres Pelabuhan Belawan beserta pihaknya Polsek Medan Labuhan di beberapa titik lokasi yang berada di wilhumnya juga bertujuan untuk memberikan rasa aman, tentram, nyaman dan Kamtibmas secara terkendali kepada seluruh masyarakat yang tinggal berada di wilayah badan hukum Polres Pelabuhan Belawan secara menyeluruh.

“Kegiatan tersebut benar ada dilakukan secara gabungan dan akan tetap kita lakukan. Jadi tujuannya yaitu untuk memberikan rasa aman, tentram, nyaman dan Kamtibmas secara terkendali kepada seluruh masyarakat yang tinggal berada di wilayah badan hukum kita dan dibawah wilhum Polres Pelabuhan Belawan secara menyeluruh. Untuk itu saya berharap kepada warga supaya tetap selalu berhati-hati dimana pun berada dan patuhi anjuran pemerintah yang ada ngenai Covid-19 ini dan segera laporkan atau informasikan ke pihak Kepolisian atau ke pihak kita apa bila ada menemukan hal-hal aksi kejahatan serta pelanggaran hukum yang tentunya pasti akan kita tanggapi dan tindakin secara baik dan promoter,” ujarnya kepada wartawan pada Senin (15/06/2020).

(ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...