Bramuda : Tempat Hiburan Bisa Buka Setelah Lolos Verifikasi Dari Gugus Tugas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Saat ini, tempat hiburan di Kabupaten Banyuwangi dipastikan belum dapat dibuka. Hal itu lantaran dalam menghadapi tahapan fase new normal Virus corona covid-19, tempat hiburan perlu lolos verfikasi dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, terlebih dahulu jika ingin membuka aktifitas usahanya.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda. Menurutnya bagi tempat hiburan yang akan dibuka, maka perlu dilakukan verifikasi terlebih dahulu sesuai aturan protokol kesehatan.

“Untuk tempat hiburan yang akan buka harus dilakukan verifikasi dahulu oleh tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banyuwangi, jika memang lolos baru diperbolehkan melakukan aktifitas usahanya.

“Dan saat ini dipastikan belum ada yang buka karena verifikasi belum dilakukan. Minggu depan rencananya baru akan dilakukan simulasi penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan.

“Mungkin akhir juni verifikasi baru dapat dilakukan,” ungkapnya, rabu (17/6/2020).

Lebih lanjut Bram juga menjelaskan jika ada tempat hiburan yang tidak mematuhi aturan yang ada, maka yang akan menindaklanjuti adalah tim dari gugus tugas.

“Karena ini berkaitan dengan protokol kesehatan dimasa pandemic covid-19, maka bagi tempat hiburan yang buka sebelum mendapat verifikasi dari tim gugus tugas, maka yang akan menindaklanjuti buka hanya dari kami, tapi langsung dari tim gugus tugas Kabupaten Banyuwangi,” imbuhnya.

Caption : foto istimewa, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda.

Pewarta : Budi Rosiono, ST


Loading...

Pos terkait

Loading...