Kapolda dan Gubernur Kalteng Cek RS Darurat Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Pasien positif Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bertambah. Hari ini saja, Rabu 17 Juni 2020 bertambah 47 orang yang terpapar virus Corona, 16 diantaranya adalah warga Kota Palangka Raya.

Total kasus positif Covid-19 di Kalteng dilaporkan telah mencapai 701 orang, yakni 274 orang sudah dinyatakan sembuh, 44 orang meninggal dunia dan sebanyak 383 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng.

Dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya, membuat rumah sakit rujukan yaitu RSUD Doris Sylvanus tidak bisa menampung semua pasien.

Pasien positif Covid-19 yang tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) harus dirawat di Asrama Haji Kota Palangka Raya.

Sore ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo bersama Danrem 102 Panju Panjung mendampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengecek Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Asrama Haji tersebutm

“Kami melakukan pengecekan Asrama Haji yang digunakan untuk merawat pasien OTG Covid-19. Kami mengecek sarana dan pra sarana yang ada, agar jangan sampai sarananya tidak memadai,” kata Kapolda.

Untuk pengamanan dan tenaga kesehatan, lanjut Kapolda, pihaknya siap membantu kapanpun itu apabila diperlukan.

“Baik pengamanan di rumah sakit, pengamanan pada waktu pemulasaran dan pengamanan pada waktu pemakaman ketika ada pasien yang meninggal,” tegasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...