Polres Kotawaringin Barat Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Karhutla

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Bertempat di halaman Mapolres Kotawaringin Barat, Jl. P. Diponegoro, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan (Arsel) digelar apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan karhutla, Rabu (17/6/2020) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Wakapolres Kompol Boni mengatakan, kegiatan apel gabungan dilaksanakan, mengingat saat ini bahwa provinsi Kalteng khususnya Kabupaten Kobar telah memasuki perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau.




“Apel gabungan dilakukan guna untuk memastikan kesiapsiagaan personel khususnya TNI – Polri dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga setiap instansi & stakeholder yang tergabung didalam Satgas Karhutla dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada,” katanya.

Selain itu, Boni menambahkan, seluruh intansi & stakeholder sudah semestinya dapat berkoordiansi dan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar Kobar terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Melalui apel ini marilah bersama kita jaga Kobar agar terhindar dari bencana asap, dengan cara mencegah agar tidak terjadi kebakaran yang nantinya menimbulkan asap yang mengganggu perhelatan akbar tersebut”, imbuhnya.

RHD


Loading...

Pos terkait

Loading...