Bupati Lantik 75 Pejabat Di Pemda Biak

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melantik sekaligus mengambil sumpah 75 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Rabu (17/6/2020) kemarin sore.

Pelantikan ini adalah yang kedua kalinya dibulan Juni 2020 setelah sebelumnya dilantik 92 pejabat lainnya (termasuk kepala Puskesmas).

Dari 75 jumlah sebanyak itu masing-masing eselon II sebanyak 2 orang, eselon III sebanyak 19 orang, eselon IV sebanyak 50 orang dan jabatan kepala Puskesmas 4 orang.

Pejabat eselon II yang dilabtik adalah Lot L. Yensenem, SE.,M.Si yang kembali dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Wilson John Titahena, S.Pi,MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris sekaligus merangkap sebagai Plt. Kepala Bappeda dilantik sebagai Kepala Bapedda Kabupaten Biak Numfor.

Sementara untuk jabatan eselon IIIa lainnya beberapa nama diantaranya Zeth Zakarias Rolando Rahajaan, S.Sos dilantik sebagai Kepala Distrik Warsa, Johanis Alfred Msiren, S.P.,M.Si dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Michael Ronaldo Isir, ST sebagai Sekretaris Bappeda, Gunadi, S.Sos sebagai Sekretaris BPKAD Kabupaten Biak Numfor dan sejumlah nama lainnya.

Pelantikan yang dilakukan ditengah pandemi Covid-19 berbeda dari biasanya. Para pejabat yang dilantik wajib menggunakan masker dengan jarak lebih dari 1 meter dan pelantikannya dilakukan di Halaman Kantor Bupati.

Bupati dalam sambutannya mengingatkan jajaran pejabat yang baru dilantik supaya menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, memperhatikan komunikasi dan koordinasi serta menjadikan jabatan yang dipercayakan itu sebagai suatu anugerah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan adalah anugerah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab, dedikasi dan loyalitas, khususnya lagi dalam memberikan pelayanan secara prima ke masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Jalankan tanggungjawab itu sebagai amanah dengan hati yang tulus,” pesan Bupati.

Ia juga mengingatkan jajaran pejabat yang baru dilantik supaya langsung menyesuaikan di tempat tugas barunya. Demikian halnya, jajaran pimpinan OPD juga diminta supaya langsung memberikan pentujuk dan melakukan koordinasi terhadap setiap pejabat yang baru dilantik itu.

“Setiap pejabat akan dievaluasi kinerjanya beberapa bulan kedepan, yang tidak menjalankan tugas akan dievaluasi. Untuk itu, mari kita satukan tekad untuk melakukan perubahan di Kabupaten Biak Numfor, membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik. Visi dan misi bupati sudah jelas, jadi tinggal disesuaikan, jangan ada yang membuat visi dan misinya masing-masing,” imbuhnya.

Bupati menginginkan para pejabat bekerja dengan baik, penuh dedikasi dan berinovasi dengan membuat inovasi baru demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

“Perlu juga saya ingatkan, bahwa pejabat yang baru dilantik ini jangan sampai ada yang membuat tindakan-tindakan tidak terpuji setelah dilantik. Saya tidak mau mendengar karena sudah dikasih jabatan lalu ada istri perjuangan dan istri kemerdekaan, artinya istri sah ditinggalkan lalu ada istri baru. Ini tidak boleh, saya pastikan kalau ada yang demikian akan tindak tegas,” tegas Bupati.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Markus O. Masnembra, SH.,MM dan jajaran pejabat eselon II lainnya, (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...