Pererat Silaturahmi, Kodim Pati Gelar Komsos dengan Silat Cempaka Putih

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi, Kodim 0718/Pati menggelar Komunikasi Sosial (komsos) kreatif dengan perguruan beladiri diri pencak silat Cempaka Putih.

Bacaan Lainnya

Komsos dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif” ini diikuti ratusan anggota perguruan silat Cempaka Putih yang dipusatkan di aula serba guna Desa Giling kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati, Minggu (21/06/2020).

Kegiatan ini merupakan program kerja bidang Teritorial Kodim 0718 Pati Ta. 2020 yang dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Danramil Gunungwungkal Kapten Inf. Kusnadi, Pengurus Daerah Jawa Tengah Perguruan pencak silat Cempaka Putih H. Ismunardi, SH,
Ketua Cabang Pencak silat Cempaka Putih Kabupaten Pati Agus Widodo, dan para pengurus Cabang Perwakilan masing-masing ranting di wilayah Kabupaten Pati.

Pengurus Daerah wilayah Jawa Tengah H. Ismunardi, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat hubungan silaturahmi antara perguruan pencak silat Cempaka Putih yang berada di wilayah Kabupaten Pati dengan TNI AD khususnya Kodim 0718/Pati.

“Kegiatan silahturahmi seperti ini sudah sering dilaksanakan, seperti contoh tahun kemarin kita juga pernah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat Piala Dandim Pati Cup,” ujar Ismunardi.

Dia juga mengajak untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kegiatan silahturahmi untuk menjaga kebersamaan guna membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, mengatakan kegiatan komsos ini untuk ajang silaturahmi.

“Melalui kegiatan Komsos kreatif dengan salah satu sasaranya adalah perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Pati dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi dengan komponen masyarakat seperti perguruan pencak silat Cempaka Putih ini,” ucap Letkol Adi.

Dandim 0718/Pati berharap, melalui kreatifitas seni beladiri pencak silat seperti ini, generasi muda secara umum dapat berpartisipasi dalam bidang pertahanan negara.

“Pupuk rasa cinta NKRI demi kemajuan bangsa melalui pelestarian kesenian tradisional serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat belajar, bekerja dan berkarya untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0718/Pati juga berpesan di tengah pandemi covid-19 ini agar tetap menjaga kesehatan.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini, mari kita selalu disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Di akhir acara silahturahmi diadakan demonstrasi bela diri pencak silat yang mempertontonkan jurus-jurus serta ketrampilan beladiri oleh anggota perguruan pencak silat cempaka putih.
(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...