Adanya 15 Kasus Covid-19,Menambah Jumlah Angka Pasien Terkonfirmasi Positif

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Hingga saat ini untuk Update data jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri mencapai 306 pasien,yang mana jumlah tersebut setelah adanya kasus baru yang masuk pada hari ini tanggal 16 juli 2020.kamis(16/7)

jumlah tersebut setelah adanya tambahan 15 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 oleh juru bicara gugus tugas Kabupaten Kediri dr.Ahmad Chotib.

Chotib menjelaskan”bahwasanya kelima belas pasien yang dinyatakan positif tersebut sepuluh diantaranya termasuk klaster-klaster lama yaitu dari klaster Surabaya,klaster Pasuruan,klaster Sidoarjo,dan klaster Wonomarto”.

“Sisa dari lima pasien berikutnya berupakan klaster baru,untuk keempat pasien saat ini sedang dalam perawatan di Rs.HVA,Rs Bhayangkara dan RSKK dan untuk satu pasien mengambil langkah untuk melakukan isolasi mandiri dalam pantauan”pungkasnya.

“sementara itu satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Kuwik Kecamatan Kunjang telah dinyatakan sembuh.Pasien yang selama ini melakukan isolasi mandiri tersebut merupakan satu dari 9 Klaster Maspion Sidoarjo. Dari pemeriksaan laboratorium,hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut”.

Chotib menambahkan”306 pasien yang hingga saat ini kami pantau diantaranya dengan rincian 191 orang dalam perawatan,98 orang dinyatakan sembuh dan 17 orang meninggal dunia”.

“Penambahan kasus positif Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Kediri. Oleh karenanya kembali kami ingatkan masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan mentaati aturan demi kebaikan dan keselamatan bersama”terangnya.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...