Corps Raport Kodim Pati, 2 MPP 1 Pindah dan 4 Masuk Satuan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I. Pol, memimpin acara Corps Raport pindah satuan, masuk satuan dan masa persiapan pensiun (MPP).

Acara yang bertempat di halaman Makodim 0718/Pati Jln. Panglima Sudirman no.76 Pati ini dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 0718/Pati beserta pengurus,
Kasdim 0718/Pati Mayor Much. Sholihin, S.Ag, M.Si,
Perwira Staf Kodim 0718/Pati, Para Danramil dan perwakilan Babinsa tiap Koramil pada Kamis, (16/07/2020).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 7 prajurit yang melaksanakan acara tradisi Corps Raport diantaranya adalah 2 prajurit yang memasuki MPP atas nama Serma Ac. Rosidi Babinsa Koramil 03/Tayu dan Sertu Supono Babinsa Koramil 11/Gembong. Sedangkan 1 orang pindah satuan ke Kodim 0722/Kudus atas nama Kopda Dwi Prasetio, serta 4 prajurit masuk satuan atas nama Pelda Suwardi, Serka Jumadi, Sertu Joko Purnomo, dan Kopda Hari Fitriyono.

“Pada kegiatan pergeseran personel dilingkungan TNI AD merupakan hal yang sudah biasa, semua orang tentunya akan mengalaminya. Pada rekan-rekan yang pindah satuan saya ucapkan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, pengalaman yang didapat di Kodim 0718/Pati ini jadikan sebagai referensi. Hal yang baik silahkan bawa ke satuan barumu, sedangkan hal yang kurang baik tinggalkan saja,” kata Dandim.

Kepada prajurit yang ikut MPP, Letkol Adi mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kodim 0718/Pati.

“Rekan-rekan yang MPP saya ucapkan selamat telah melaksanakan pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui TNI-AD khususnya di Kodim ini selama kurun waktu yang cukup panjang,” ucapnya.

Dandim berpesan supaya mempersiapkan diri dengan baik untuk kembali ke masyarakat agar kesempatan yang diberikan oleh satuan selama 1 tahun dalam MPP supaya dipergunakan sebaik-baiknya.

“Untuk rekan-rekan yang masuk satuan, saya ucapkan selamat bergabung di Kodim 0718/Pati segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Tugas yang dihadapi di Kodim ini berbeda dengan tugas di satuan lama kalian di satuan tempur, Banpur dan lainnya,” sambungnya.

Dandim juga mengingatkan bahwa di Kabupaten Pati ini jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat, karena wilayahnya dikelilingi oleh daerah yang memiliki pasien positif Covid-19 cukup banyak seperti di Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora.

“Mari kita jangan bosan berpedoman dengan protokol kesehatan dan tolong ingatkan masyarakat wilayah binaan dan keluarga kita untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.
(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...