Danlanud Manuhua Biak, Pantau Panthukhirda Capratar Tahun 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Ketua Panthukhirda Lanud Manuhua, Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos., memimpin langsung Sidang Pemantauan Terakhir Calon Prajurit Taruna Akademi Angkatan Udara (Karbol) Tahun 2020, di ruang Sutarjono Mako Lanud Manuhua, Kamis, (16/7/2020).

Sebelumnya 8 peserta sebagai calon Karbol telah melaksanakan berbagai seleksi, yang dimulai dari seleksi administrasi tanggal 26 sampai 30 Juni 2020, peserta yang memenuhi syarat sebanyak 13 orang dan dinyatakan dapat mengikuti materi seleksi berikutnya.

Seleksi bidang kesehatan menurut Kepala Rumah Sakit Lanud Manuhua, Kapten Kes. dr. Niko, Sp. P. D., mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan 2 tahap yaitu tanggal 7 dan 14 Juli 2020 di RS Manuhua.

“Tahap pertama memeriksa kesehatan umum, sedangkan tahap kedua melaksanakan cek rongen, rongen dada, cek darah, cek jantung, EKG,” ungkap Kapten Kes. dr. Niko.

Sementara itu Dansatpom Lanud Manuhua Letkol Pom Eko Slamet Widodo, menjelaskan, Screaning POM dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Juli 2020 untuk memeriksa keabsahan dokumen Capratar yang meliputi: Izajah, KTP, KK, Sinyalemen dan Sidik Jari, SKCK, Surat Pernyataan Orang Tua, dan dokumen lainnya.

Menurut Perwira Jasmani yang mengadakan seleksi bidang Jasmani dan Postur, Letda Kes Lukman, M. Pd., S. Si., mengatakan, “Seleksi Jasmani dan Postur dilaksanakan tanggal 10 Juli 2020 di lapangan Cendrawasih. Materi meliputi: Lari 12 menit, push up, pull up, sit up, shutle run, dan renang 25 meter di Kolam renang Kompi C Korem 173/PBV. Bidang Postur meliputi: berat badan, tinggi badan, sikap, gerak, dan penampilan.”

Untuk diketahui, seleksi bidang Mental dan Ideologi dilaksanakan tanggal 3, 6, dan 7 Juli 2020 Seleksi yang dilaksanakan oleh personel Intelijen Lanud Manuhua ini meliputi bidang: Pengetahuan umum, mentalitas, pengaruh ideologi, pergaulan, motivasi dan komitmen pengabdian peserta, sedangkan Materi seleksi Psikologi meliputi bidang sikap kerja dan stabilitas emosi dilaksanakan tanggal 3 Juli 2020 di ruang Sutardjono. (JER).


Loading...

Pos terkait

Loading...