Jelang Pilkada, Polres Kapuas Kunjungi KPU

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kapuas – Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Kalteng. Membuat Polres Kapuas terus melakukan persiapan pengamanan salah satunya dengan bersilaturahmi ke KPU Kapuas, Kamis (16/7/2020) Pukul 10.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi mengatakan kegiatan ini dalam rangka kesiapan Pengamanan Pilkada Kalteng tahun 2020 Kab. Kapuas. Tidak hanga itu saja ini juga untuk menyatukan visi dengan membuka jalur koordinasi seiring dengan mulainya tahapan pelaksanaan Pilkada Kalteng tahun 2020 Kab. Kapuas.

“Polri dalam hal ini Khususnya Polres Kapuas Siap mendukung pengamanan tahapan mulai dari awal persiapan sampai dengan tahapan akhir yaitu Pleno Penghitungan Perolehan Suara dan untuk personil Polri Siap baik dari Tingkat Polres sampai pada tingkat Bhabinkamtibmas,” Kata Manang.

Manang sapaan akrabnya juga menuturkan Agar menyiapkan time line tahapan yang nantinya akan disamakan dengan Time line pengamanan sehingga nanti disetiap pelaksanaan tahapan yang dilaksanakan oleh KPU dilaksanakan Pengamanan.
Bersama untuk Mengantisipasi pencalonan dan penyusunan daftar pemilih karena tahapan tersebut memiliki kerawanan yang besar dimana diketahui kisaran suara yang beredah bahwa untuk Bupati Kapuas ikut dalam bursa Bakal Calon Gubernur Kalteng dan untuk Kab. Kapuas sendiri saat ini Menjadi peringkat pertama jumlah pemilih terbanyak SeKalteng dalam Pelaksanaaan Pilkada Kalteng tahun 2020.

“Penting juga disampaikan bahwa Polri bertindak Netral dalam pelaksanaan Pilkada Kalteng tahun 2020,” Ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kapuas menyampaikan tahapan perkembangan Pilkada Kalteng tahun 2020 Kab. Kapuas dimana saat ini sudah memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian daftar pemilih oleh petugas PPDP. “Sudah memasuki tahapan kecocokan,” Lanjutnya.

Terpisah, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menuturkan Kegiatan pertemuan saat ini dimaksudkan meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka menghadapi Pilkada Kalteng tahun 2020. TNI Siap membeck up pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Kalteng tahun 2020.

“Dalam penyusunan DPT, akan ada kerawanan adanya masyarakat keberatan tidak mendapatkan hak pilih. Anggota Kodim, Koramil sampai bhabinsa siap mendukung penuh pelaksanaan pengamanan,” Imbuhnya.

Disampaikan juga dalam kegiatan tersebut pembahasan terkait antisipasi Pemilih yang tidak terdaptar dalam daftar Pemilih. Kerawanan Pendistribusian Logistik, Pengamanan Lokasi penyimpanan Logistik, Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada masa pandemi covid khususnya pemilih yang terkonfirmasi Positif.

Sehingga perlu di koordinasikan dengan pihak terkait mekanisme terkait dengan pendataan sampai dengan nanti pengambilan hak suara Pemilih.

Hadir dalam kegiatan Kunjungan Tersebut Kapolres Kapuas, Kabagops Polres Kapuas, Kasat Intelkam Polres Kapuas, Kanit I Sat Intelkam Polres Kapuas, Dandim 1011/Klk, Ketua dan Komisioner KPU Kapuas serta Sekretaris KPU Kapuas.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...