Korem 102/Pjg Gelar Rapid Test di Palangka Raya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Warnai HUT ke 62 Kodam XII/Tpr Tahun 2020, Korem 102/Pjg dalam hal ini Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 12.04.02 Palngka Raya, Rabu (15/7/20) menggelar Bhakti Sosial Rapid Test Covid-19.

Kegiatan itu dengan mengambil Tema ‘Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan Aman dalam Menghadapi Normal baru di Tengah Pandemi Covid-19’ bertempat di Kawasan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai kecamatan Pahandut kota Palangka Raya.

Dandenkesyah Letkol Ckm Salundik mengatakan bahwa untuk rencana kegiatan ke depan juga akan dilaksanakan penyemprotan di lokasi atau wilayah yang diduga kuat tempat penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan Korem beserta jajaran sampai dengan tingkat Kodim di tiap Kabupaten dan Kota guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Dengan diadakannya kegiatan rapid test ini kita bisa menjaring warga masyarakat yang kemungkinan terinfeksi walupun tidak ada gejala untuk bisa kita edukasi, dengan isolasi mandiri” kata Salundik.

Lebih lanjut Salundik menyampaikan, jika ada yang terindikasi Reaktif akan ditindak lanjuti untuk diadakan test swab, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada keluarganya.

“Target untuk hari ini kita siapkan sebanyak 150 orang yang pelaksanaannya tersebar berada diberbagai tempat diantaranya di Asrama Haji (Swab) dan Pasar besar Jalan Jawa kota Palangka Raya (rapid test) yang dilaksanakan bersama Instansi terkait (Dinkes Kota Palangka Raya). Bahwa giat ini diberikan utk semua kalangan masyarakat,” ungkapnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...