Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur Rapid Test Santri Yang Pulang Ke Ponpes

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tanjung Jabung Timur.
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Kamis (16/7/20) siang, melakukan Rapid Test terhadap para Santri asal Tanjab Timur yang hendak berangkat ke Pondok Pesantren tempat ia menimba ilmu.

Rapid Test yang dilaksanakan di rumah dinas H. Robby Nahliyansyah, SH, Wakil Bupati Tanjab Timur tersebut, bertujuan untuk memastikan kalau para Santri asal Tanjab Timur bersih dari wabah Corona Virus Disease atau Covid-19. Dan dari puluhan Santri yang dilakukan Rapid Test itu, akan berangkat ke Tiga Pondok Pesantren, diantaranya, Pondok Pesantren As’ad, Jambi, berjumlah 31 orang Santri, Pondok Pesantren Alhidayah, Jambi, sebanyak 6 orang Santri dan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Sukarejo, Situbondo, Jawa Timur sebanyak 8 orang Santri.

Setelah dilakukan Rapid Test, semua hasilnya dinyatakan Non Reaktif atau bersih dari wabah Covid-19. Dan selanjutnya, para Santri tersebut dibolehkan membawa hasil Rapid Test sebagai syarat untuk masuk ke Pondok Pesantren.

Bagi Santri yang Pondok Pesantrennya masih di wilayah Provinsi Jambi, maka keberangkatannya langsung menuju ke Pondok Pesantren yang dituju dan pasilitasi langsung oleh Pemerintah Daerah.(INDRA LESMANA)


Loading...

Pos terkait

Loading...