Cegah Radikalisme, Kodim Pati Gelar Komsos

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Memasuki Program kerja triwulan III tahun anggaran 2020, Kodim 0718/Pati menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di wilayah Kodim 0718/Pati.

Kegiatan yang bertemakan “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI” merupakan agenda program kerja Kodim 0718/Pati dalam rangka pembinaan teritorial (Binter).

Bacaan Lainnya

Acara Komsos ini menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda dari masing-masing wilayah Koramil jajaran yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, di aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati.

“Sudah sekian waktu kita memasuki era New Normal (adaptasi kebiasaan baru), kegiatan mulai dibuka dan bergeliat serta ekonomi sudah bisa berjalan kembali termasuk kegiatan pendidikan, keagamaan salah satunya adalah mengumpulkan orang seperti yang kita lakukan pada hari ini, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Kasdim 0718/Pati, Jumat (17/07/2020).

Kasdim 0718/Pati menambahkan bahwa kegiatan komsos ini bertujuan untuk menambah keharmonisan serta keakraban.

“Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas, tetapi karena kondisi covid-19 sesaat terhenti. Sedangkan tujuan kita mengadakan acara komsos adalah untuk menambah keharmonisan serta keakraban antara aparat Kodim dan koramil dengan bapak ibu semua,” ungkap Mayor Sholihin.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengingatkan kembali tentang keberadaan sebagai warga Negara adalah untuk setia serta menjunjung tinggi NKRI.

“Dalam dekade sekarang ini banyak gesekan yang terjadi di tengah kehidupan kita, tetapi itu adalah dinamika. Sehingga dibutuhkan untuk menguangatkan kembali salah satunya adalah dengan menyatukan kita sebagai anak bangsa yang peduli dan menginginkan Indonesia bisa maju serta tetap bisa dibanggakan,” tandasnya.
(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...