Kapolres Biak Numfor Pimpin Sertijab sejumlah Perwira

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi,S.I.K,S.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira di jajaran Polres Biak Numfor bertempat di aula Drs.R.Soedjoko Mapolres Biak,Jumat (17/7/2020)

Para perwira yang mengikuti serah terima jabatan yakni, Kompol Maulia Kuswicaksono,S.I.K sebagai Wakapolres Biak Numfor menggantikan Kompol Tonny Upuya, SE. M. Si.

Kemudian, Kapolsek Biak Kota dari pejabat lama, AKP Teguh Santoso, S. Sos kepada pejabat baru, AKP Derek Leatemia. Kasat Lantas Polres Biak Numfor dari pejabat lama, Iptu Lamasi, S. I. P kepada pejabat baru, AKP. Junan Plitomo, S. Sos.

Selain itu juga dilakukan pengukuhan jabatan Kabagsumda AKP. Muh. Amiruddin dan Kapolsek Yendidori Ipda Ridwan Nanang.

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi dalam amanatnya mengatakan sertijab bukan sekedar pergantian orang semata, akan tetapi makna substansialnya adalah sebagai proses kesinambungan organisasi dan memelihara dinamika organisasi dalam menghadapi tantangan dengan visi dan misi yang lebih baik.

“Sertijab dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri untuk mempeluas wawasan dan meningkatkan profesionalisme dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Ia menjelaskan, selama ini berbagai kemajuan telah dicapai Polres Biak Numfor tentu karena adanya kontribusi positif dari seluruh anggota Polres Biak Numfor. Terutama dalam pelayanan dan penegakkan hukum yang berimbang kepada masyarakat.

“Saya tegaskan, kebijakan  pimpinan tidak boleh berhenti di tengah jalan, karena dapat mengakibatkan terjadinya penyelewengan di garis terdepan yang berdampak langsung pada pelayanan masyarakat,” tandasnya.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres Biak Numfor dan seluruh staff beserta Bhayangkari menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian dan kerjasama selama bertugas di Polres Biak Numfor.

Ia berharap pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas yang sesuai dengan program pemerintah  tentang adaptasi kehidupan baru.

Upacara sertijab dan pengukuhan pejabat Polres diakhiri dengan syukuran pisah sambut di aula Mapolres Biak Numfor yang dihadiri para pejabat utama dan anggota Polres Biak Numfor. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...