Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium PCR Oleh Danrem 102/Pjg

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melaksanakan peletakan Batu pertama pembuatan ruang Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit TNI AD TK IV Palangka Raya, dengan alamat Jalan Diponegoro nomor 55 Pahandut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jum’at (17/07/20).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, Kepala BPBD Provinsi Kalteng selalu Ketua Harian Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, para Kepala Seksi (Kasi) Korem 102/Pjg, para Dan/Kabalak aju Korem 102/Pjg dan para Kabalak Korem 102/Pjg.

Dalam keterangan Persnya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan “Peletakan batu pertama pembangunan Laboratorium PCR di RS TNI AD TK IV Palangka Raya nantinya di harapkan segera bisa membantu mempercepat penanganan Covid-19 di Kalimantan tengah khususnya di Palangka Raya”.

“Semakin banyak fasilitas Laboratorium dan alat PCR yang di miliki, maka akan mempercepat upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di harapkan bisa semakin cepat” kata Danrem.

Lebih lanjut Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, untuk target pembangunan ruangan laboratorium PCR di rencanakan selama 21 hari kedepan. Danrem juga menyampaikan bahwa peralatan mesin PCR nantinya merupakan bantuan dari Bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, dan dalam seharinya mesin tersebut diperkirakan mampu menangani sekitar 50 sampel milik pasien. Ungkapnya.

Selama Pandemi Covid-19 melanda wilayah Kalteng khususnya Palangka Raya, RS TNI AD TK IV Palangka Raya juga ikut membantu Pemerintah Daerah dalam menangani pasien terkait dengan Covid-19, bahkan sudah ada pasien yang di rawat di RS TNI AD TK IV Palangka Raya dinyatakan sembuh.

(rayati)


Loading...

Pos terkait

Loading...