Pilkada Serentak, Polres Sekadau Latihan Sispam Mako

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Jajaran Polres Sekadau menggelar latihan sistem pengamanan markas komando (Sispam Mako), yang diikuti seluruh anggota, Jumat (17/7) pagi pukul 07.30 WIB.

Kapolres Sekadau melalui Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H mengungkapkan, latihan sispam mako dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan kesigapan anggota mengantisipasi penyerangan terhadap mako.
“Dalam latihan ini Polres Sekadau membagi check point dalam tiga lokasi, yang wajib ditempati seluruh anggota,” ungkap Kabagops AKP Aminuddin memimpin latihan Sispam Mako.
Lokasi pertama di gerbang pintu masuk Polres Sekadau, kedua di pintu gerbang keluar, dan yang ketiga asrama Polisi (Aspol) dalam lingkungan Polres.
“Sispam Mako diawali dengan alarm sterling oleh anggota Propam. Dalam kondisi apapun, begitu mendengar lonceng seluruh anggota langsung bergerak cepat menempati posko check point yang telah ditentukan,” sambungnya.
Lebih lanjut Kabagops mengatakan, latihan Sispam Mako juga sebagai kesiapan Polres Sekadau dalam rangka menghadapi agenda Pilkada serentak 2020.
“Latihan ini merupakan gambaran situasi, ketika para demonstran menyampaikan aspirasi. Serta antisipasi keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap Mapolres Sekadau,” terangnya.
(Joko)

Loading...

Pos terkait

Loading...