Pengurus Karang Taruna Kuala Tuo Desa Pasar VI Resmi Dilantik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Mandailing Natal – Karang Taruna Kualo Tuo Desa Pasar VI, Kecamatan Natal Kab. Madina, masa Bakti 2020- 2025 resmi dilantik. Acara pelantikan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Pasar VI, Endri Caniago di Gedung MDTA Darul Rahman Desa Pasar VI, Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, Jum’at (17/07/2020).

Proses pelantikan berlangsung Meriah berbarengan dengan acara pengambilan sumpah jabatan.Pelantikan pengurus karang taruna “Kualo Tuo” Di hadiri Koordinator Balai BKKBN Kecamatan Natal, BPD Desa Pasar VI, Kasi Kesra Desa Pasar VI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan hadir juga ketua Karang Taruna Kecamatan Eko Purwanto.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kualo Tuo, Desa Pasar VI Masa Bhakti 2020-2025 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars karang taruna dan pengucapan janji pengurus karang taruna dilanjutkan pelantikan dan penyerahan Alma mater karang taruna secara simbolis, Dan Pemberian SK oleh Kepala Desa Pasar VI kepada ketua karang taruna Tunas Kuala Tuo, Lawahul Hamdi Nasution.

Kepala Desa Pasar VI, Endri Chaniago Mengapresiasi Pada pengurus karang taruna yang dilantik, agar bisa menjalankan fungsi masing masing dengan sebaik-baiknya.

Lanjut Kades menambahkan, “Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Pasar VI terutama dibidang usaha kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan yang sosial”, jelasnya.

Lawahul Hamdi dalam sambutanya mengatakan, Kami akan membesarkan Karang Taruna Kualo Tuo ini sehingga desa kita menjadi lebih baik lagi.

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan Pemuda potensial. Amanah sebagai Ketua Karang Taruna akan saya jalankan dengan baik,” kata Lawahul.

Lawahul akan melibatkan pemuda desa pasar VI, untuk bersama-sama membesarkan Karang Taruna Tunas Bhakti. Yang bisa mewujudkan dan memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi serta inovatif,” katanya lagi.

Untuk mewujudkan pemuda Kreatif serta Inovatif, Lawahul yang akrab disapa didi membutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Dia berharap, pihak lain juga ikut membantu.

(Hem Surbakti)


Loading...

Pos terkait

Loading...