Menyambut Peringatan Hari Anak Nasional, KWB Bagi Bingkisan Untuk Anak

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Dalam menyongsong peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal, 23 Juli 2020, Komunitas Wartawan Biak (KWB) bagi – bagi bingkisan kepada anak – anak di beberapa kampung yang ada di Distrik Biak Utara, Sabtu (18/7/2020).

Dalam kegiatan ini, bingkisan dibagikan kepada anak – anak yang membantu orang tuanya berkebun di masa pandemi Covid-19.

Salah satu wartawan senior, Hendrik Korwa mengatakan pembagian bingkisan dilakukan sebagai bentuk partisipasi wartawan Biak menyongsong peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli.

“Saya beserta teman – teman wartawan Biak, bagi – bagi bingkisan, kami memilih untu diberikan kepada anak – anak yang ada diluar kota, yang sementara membantu orang tuanya di kebun. Ini masa pandemi Covid-19. Kami simpatik kepada anak – anak ini, meskipun tidak sekolah dan harus belajar dari rumah, tetapi mereka juga bisa membantu orang tuanya untuk berkebun,” kata dia.

Beberapa kampung yang berada di Distrik Biak Utara seperti Kampung Dofyo, Wafor, Arwe dan Kampung Nermnu. Bingkisan yang di berikan kepada anak – anak berupa alat tulis menulis seperti buku tulis, pensil, runcing dan penghapus.

“Selain perlengkapan tulis menulis, ada snack, minuman dan juga masker kepada mereka. Dengan harapan kami dapat mengedukasi mereka untuk menerapkan protokol kesehatan ketika mereka melakukan aktifitas diluar rumah dalam tatanan kehidupan baru (New Normal Life),” tutur Hendrik.

Felix Korwa (8), salah satu anak yang ditemui di kebun yang sedang membantu Ibunya berterimakasih atas bingkisan yang diberikan.

“Terimakasih kakak – kakak wartawan Biak atas bingkisannya,” tutur Felix

Kegiatan bagi – bagi bingkisan ini dilakukan secara swadaya oleh setiap anggota yang tergabung dalam Komunitas Wartawan di Biak. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...