Bupati Labuhanbatu Inginkan Desa Selat Beting Penghasil Beras Terbesar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labuhanbatu
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT terjun langsung ke persawahan masyarakat yang berada di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu pada Selasa (21/7/2020).

Untuk menuju lokasi tersebut, Bupati beserta rombongan datang dengan mengendarai sepeda motor Trail mengingat musim hujan dan kondisi jalan berlumpur.

Didepan masyarkat petani padi, Bupati Labuhanbatu menyampaikan, demi meningkatkan ketahanan pangan, pihak pemkab akan memfasilitasi kebutuhan petani padi di selat Beting tersebut. Bupati yakin bahwa disini nantinya akan menjadi daerah penghasil beras terbesar di Labuhanbatu, dari itu dia ingin hasil panen para petani disini dapat meningkat setiap kali panen.

Untuk meningkatkan produksi padi disini, Bupati akan mengirim fasilitas alat-alat pendukung pertanian, tetap menjaga aliran irigrasi dan mesin pompa air juga akan diberikannya.

“Secepatnya kilang padi juga nantinya bisa terbangun disini agar hasil panen masyarakat Labuhanbatu dapat dinikmati masyarakat itu sendiri, tidak perlu lagi menjual hasil panen ke luar daerah, hasil padi kita cukup bagus dengan panen setahun tiga kali jika dikelola sendiri pasti mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Labuhanbatu khususnya,” sebutnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...