KPAI Berikan Penghargaan Kepada Polda Kalteng

  • Whatsapp

ANLISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Kerja keras Polda Kalteng untuk mengungkap kasus kriminalitas memang patut diacungi jempol. Hal tersebut terungkap ketika konferensi pers yang berlangsung di Loby Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Rabu (22/07/2020) pagi.

Dalam konferensi pers Polda Kalteng yang dihadiri oleh bapak wakapolda kalteng pol.Drs.Indro Wiyono,M.Si dan bapak Aris Sirait dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) , sekda propvinsi kalteng Kabid Humas Polda Kalteng ,memberikan apresiasi kepada Ditreskrimum Polda Kalteng atas berhasilnya mengungkap 2 kasus persetubuhan dan pelecehan seksual
Dengan penyerahan pelakat penghargaan.

Aris sirait mengatakan ” kami sangat perlu memberikan aspirasi kepada Kapolda Kalimantan tengah atas berhasilnya mengungkapkan kasus yg luar biasa ini karna korbannya balita”ucapnya.

Diterangkannya, pada hari Senin (06/07/2020) lalu, telah terjadi persetubuhan dan pelecehan seksual dibawah umur hingga mengakibatkan korban terjangkit penyakit spilis dari pelaku . Dimana, pelaku berinisial MH (20) adalah kakak tiri korban,pelaku berhasil ditangkap di daerah Kasongan Kabupaten Katingan. “Ini terungkap setelah kami menelusuri rekam jejak pelaku. Pelaku kami tangkap ketika berada di rumah kakak pelaku itu sendiri, Senin (11/07/2020) lalu.

Ditambahkannya, kejadian ini bermula ketika pelaku akan berobat penyakit yang dideritanya dan menginap di Jalan Manduhara Kota Palangkaraya. “Terungkapnya kasus ini berawal dari adanya laporan yang diterima oleh Ipda Fauziah. Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa pelaku telah melakukan persetubuhan dibawah umur saat ibunya bekerja. Berdasarkan keterangan ini kami langsung bergerak cepat dan menangkap pelaku,” tutur Kabidhumas Polda Kalteng bapak Hendra Rochmawan S.I.K, M.H(rayati)


Loading...

Pos terkait

Loading...