Abdul Karim dan Haryanto Ritonga Antarkan Aspirasi Masyarakat Labuhanbatu Terkait RUU HIP

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labuhanbatu
Wakil ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan SH dan anggota DPRD Hariyanto Ritonga ST melakukan perjalanan dinas dalam rangka konsultasi dan koordinasi serta penyampaian berkas demonstrasi Serikat Mahasiswa Labuhanbatu (Semala) dan Aliansi Ummat dan ormas Islam labuhanbatu (AL UOIS). Perjalanan dinas ini berlangsung pada Selasa (21/7) hingga Jumat (24/7).

Tuntutan tersebut terkait demonstrasi yang di lakukan oleh Aliansi Mahasiswa dan Aliansi Ummat dan Ormas Islam (Al-Uois) yang terdiri dari 24 ormas Islam kabupaten labuhanbatu tentang pernyataan sikap terhadap RUU HIP dan pembatalan RUU HIP yang dilakukan pada hari Jumat (10/7) yang lalu.

Para wakil rakyat Labuhanbatu ini melakukan perjalanan dinas selama 3 hari untuk menyampaikan aspirasi tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Kemendagri dan Kemenkumham.

Wakil ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan menyebutkan bahwa tujuannya ke Jakarta adalah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Labuhanbatu untuk menolak dan membatalkan RUU HIP. “Dan kami dari partai Gerindra sepakat juga senada dengan apa yang di inginkan masyarakat,” sebutnya.

Hal senada disampaikan oleh Hariyanto Ritonga. Ketua Fraksi partai Golkar ini mengatakan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Labuhanbatu serius dalam menyikapi tuntutan dari pada mahasiswa dan ormas Islam. Untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak yang berkompeten tentunya seperti DPR RI yang meggodok RUU HIP di Jakarta.

“Dan sudah kita antarkan tembusan nya langsung Kemendagri dan Menkumham di Jakarta dan sudah diterima oleh pihak terkait. Semoga keinginan masyarakat Labuhanbatu untuk menggagalkan serta menolak RUU Hip dapat disahuti wakil wakil yang ada di Senayan dan harapan kita semua RUU HiP tersebut dibatalkan,” ujarnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...