Babinsa dan Mitra Jaya Koramil Grogol Palmerah Bantu Padamkan Si Jago Merah di Tomang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Barat, setelah tiga hari lalu (20/7) menghanguskan are gudang sebuah Ruko di Kawasan Tanjung Duren Utara, “Si Jago Merah” kembali melumat sebuah rumah yang berlokasi di Jl. Gelong Baru Selatan V RT.009/RW.01 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (23/7/2020) Siang.

Babinsa Koramil 03 Grogol Palmerah Pelda Suwartono bersama Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Tanjung Duren Selatan KRT Dunung Basuki Kurniawan membantu petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat memadamkan api yang berasal dari atap rumah tersebut.

Kepada awak media, Pelda Suwartono yang merupakan Babinsa 1 Kelurahan Tomang menjelaskan, “Sekitar pukul 13.20 WIB, seorang saksi melihat kepulan asap yang berasal dari rumah Bapak Fredi, setelah itu saksi langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkannya dan menghubungi Babinsa serta Binmas Kelurahan Tomang”.

“Alhamdulillah, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api tersebut dan tidak ada korban Jiwa”, tambah Pelda Suwartono

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan (Kasi Ops Sudin Gulkarmat) Kota Adm. Jakarta Barat Eko Sumarno mengungkapkan, “Benar telah terjadi kebakaran, terima berita Pukul 13.20 WIB dengan objek rumah tinggal yang berlokasi di Jl. Gelong Baru Selatan V RT.009/RW.01 Kelurahan Tomang. Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat”.

“Pengerahan sumber daya sebanyak 17 unit dan pendukung dipimpin oleh Bapak Tri Marjono (3.0.1). Pemadaman selesai pukul 13.50 WIB”, tambah Eko.

Dalam kejadian tersebut, Babinsa Koramil 03 Grogol Palmerah bersama Tiga Pilar Kelurahan Tomang juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar kejadian untuk mengawasi tempat kejadian dan membantu pemasangan “Police Line”.
Selanjutnya kasus ditangani oleh Polsek Tanjung Duren.

(M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...