Ditengah Pandemi Covid-19, Anak Personel Polisi Raih Penghasilan Jutaan Rupiah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labuhanbatu
Ditengah pandemi Covid-19, pemerintah menerapkan belajar secara daring bagi pelajar di seluruh Indonesia. Kebijakan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan wabah virus tersebut terus meluas.

Menanggapi hal itu, salah satu pelajar yang beralamat di Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu bernama Othman Hanafi yang masih duduk dibangku kelas XII MAN Rantauprapat ini memanfaatkan waktu luang dengan bercocok di lahan kosong milik orang tuanya.

Pelajar yang akrab disapa Hanafi ini merupakan anak seorang Polisi, Ipda Armen Faisal selaku Kanit III Sat Intelkam Polres Labuhanbatu. Meskipun anak seorang perwira polisi, Othman tidak berpangku tangan terhadap orang tuanya.

Dengan kegigihannya, dirinya menanam sayuran dilahan seluas 10 rante, berupa terong sebanyak 5.000 batang, kangkung 6 gulutan yang luasnya sekitar 1 rante, wortel setengah rante, sawi 1 rante, serta timun 1000 batang.

Kepada awak media, Hanafi menyebutkan lahan ini dulunya ditanami ubi, namun selang beberapa lama tak terurus dan menjadi semak. Hanafi berinisiatif menjadikan lahan ini bermanfaat dan menghasilkan uang. Kegiatan ini sudah ditekuninya sejak masa covid-19 yaitu sekitar 3 bulan.

“Awal menanam kemarin kangkung, saat ini setiap 21 hari panen sebanyak 165 ikat, dijual perikatnya seharga 1.500, kemudian terong ini masih panen yang perdana dapat 10 kg, dan ini setiap 3 hari akan dipanen, selain itu wortel timun dan sawi masih proses,” sebut Hanafi yang juga Purna Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu 2019 ini.

Hasil tanamannya ini, Hanafi mendistribusikan ke pajak Gelugur Rantauprapat, pajak Sigambal serta kedai terdekat. Selain itu, ada juga warga yang datang langsung ke lokasi.

“Lumayanlah bang bisa ditabung untuk kebutuhan sekolah tanpa meminta ke orang tua, bagi teman-teman bisa jugalah melakukan hal ini untuk mengisi waktu kosong dengan memanfaatkan lahan sekitar,” jelasnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...